Selasa, 25 Oktober 2016

CARA ISNTAL ULANG LAPTOP/PC/NOTEBOOK DENGAN FLASDISH

saat anda dapat problem dikala pc atau laptop anda mesti di instal ulang dan cd/dvd roomnya berkendala dalam artian rusak ga usah bingung dan risau masih ada cara lain yaitu dengan menggunakan flashdis, bagai mana caranya??
 pertama tama kita harus memiliki software terlebih dahulu disini saya akan menggunakan rufus, karna dalam permulaan menginstal ulang alat atau media yang akan dijadikan sebagai media penginstalan harus bisa terbaca di menu bios dan saat mau menginstalkan harus bisa booting dalam artia terbaca oleh sistem bios.
apakah sudah memiliki aplikasinya? bila belum coba cari sama mbah google banyak software yang digunakan dalam merubah flashis menjadi pengganti cd atau dvd untuk menginstal ulang.
jika sudah pertama kita colokan dulu flasdihs pada usb yang sudah tersedia bilam belum ada slot usb anda cari dulu, lalu setelah itu buka software rufus yang sudah anda dwonload tadi tampilannya seperti ini

jika sudah nanti rufus akan otomatis membaca flashdis yang sudah anda masukan tadi kemudian kitacari file iso OS nya dan persiapkan ingat mesti sudah file ISO, tanya kenapa??
kemudian anda klik logo atau gambar cd pada aflikasi rupus tersebut dan pilih file iso OS nya yang anda sudah simpan tadi lalu ok, setelah itu anda tinggal klik star dengan otomatis file iso akan merubah format flashdis menjadi file yang bisa dibaca saat booting tunggu lah dan bersabar karna membutuhkan proses lumayan (-/+) 20 menitan.... semoga anda bisa bila gagal coba cari artikel lain,,,, mohon maap jika blog ini tulisannya aga simpang siur maklum masih amatiran. HATURNUHUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar